Followers yang keren-keren!

Kamis, 12 September 2013

Dito dan Kekuatan Kerjasama

                                  Dito dan Kekuatan Kerjasama

      Pada suatu hari ada anak bernama Dito anak yang berbakat sepak bola. Tetapi sayangnya ia hanya suka bermain sendirian. Pada suatu hari Bapak Wawan guru olahraganya mengajak Dito mengikuti sebuah lomba, ya, lomba tersebut merupakan lomba sepak bola se Jakarta. Teman-temannya pun juga membujuk Dito untuk ikut, "Hai Dito, apakah kau akan ikut lomba sepak bola tersebut." ujar temannya Adit "hmmmm... OK deh akan kucoba!"

      Kebesokan harinya seluruh anak yang mengikuti lomba tersebut berlatih dengan keras, tetapi Dito tidak ingin mengoper bola sama sekali. Saat istirahat pun tiba, Pak Wawan pun mendekati Dito "Dito, kau tidak boleh serakah. Operlah bola itu ke teman mu." ujar Pak Wawan "Iya, pak guru" ujar Dito dengan suara malas. Tetapi Dito tetap saja tidak mengoper bola sama sekali. Seusai latihan teman-temannya menggerutu kepada Dito "Dito, Kita juga ingin main.." ujar Adit "Iya iya iya" ujar teman-temannya dengan kompak.

      Hari perlombaan pun telah dimulai. Merekapun berhasil sampai Final, tetapi teman-temannya sangat sedih, sedangkan Dito bersenang-senang. Dan Sudah berkali-kali Dito diperingati untuk mengoper bola. Final pun dimulai, dimulai dengan Dito menggiring bola. Tetapi keadaan berbeda, dengan permainan sebelumnya. Lawan berkerjasama melawan 1 anak, yaitu Dito. Dito pun kelelahan saat Istirahat. Dan keadaan sekarang 2-0. Temannya Adit mengingati "Dito, pasti kau ingin menang. Sebetulnya kita semua ingin menang, dan kau tidak bisa melakukannya sendirian." "Lalu bagaimana cara kita menang, Dit?" Ujar Dito bingung "Yaitu dengan cara, Berbagi" ujar Adit. Saat ini keadaan berbeda, Dito tidak menggiring bola sendirian lagi, ia pun sering-sering mengoper bola kepada teman 1 timnya." Keadaan pun membaik, dengan nilai 2-2. Tetapi tinggal beberapa detik menuju kemenangan, Ditopun mengoper pada temannya Adit, Aditpun menyundulnya dan... GOOOOOOL! Inilah hal yang dinanti-nantikan, Dito dan teman-temannya menang!

      Pak Wawan dan Orangtua Dito bangga melihat kemenangan tersebut. Semua orang di stadiun bersuka ria melihat hal hebat tersebut. Seluruh orangpun berteriak "DITO! DITO! DITO!" Dito dengan bangga mengangkat piala besar hasil kemenangan tersebut. Ditopun diberi penghargaan terbesar di perlombaan tersebut sebagai "Pemain Terbaik". Sampai sekolah mereka diberi sambutan besar-besaran. Ditopun tidak menyesal atas hal yang dilakukannya.

                                                    TAMAT

"Berat sama dipikul. Ringan sama Dijinjing"
Karya : Raihan R

2 komentar:

  1. POKEMON BISA MAIN BOLA YEYYYYAAAAHHHHH!!!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. righ.... Dito Use transform. Dito morphing Ash Ketchum. Dito is now a Humanoid. Dito is playong Ball.. LOL

      Hapus