Powered By Blogger

Minggu, 29 September 2013

Empat Detektif #2 Kode Rahasia!

                                                    ~Empat Detektif~
                            Pelaku Terkuak!

        Setelah pencarian pelaku, keempat detektif ini tidak menemukan pelaku di kelas 6B. "Kalau begini.. Siapa pelakunya?", tanya Qifa. "hmmmm.... bagaimana kalau pelaku bukan murid 6B?", tanya Reydan. "Betul juga! Bagaimana menurutmu, bi?", tanya Kira. "Baik! Teman-teman ayo kita cari pelaku dikelas lain! Kira, Reydan cari di kelas 6A. Qifa dan aku akan mencari kelas 6C! Bubar!", ujar Albi. 

       Saat itu juga, Qifa sedang mencari pelaku terlihat Albi duduk santai meminum teh dikantin. Qafipun sangat marah padanya sampai Albi kewalahan. Saat Qifa mencari dikelas 6C mereka bertemu dengan tiga anak. Ketiga anak itu menghampirinya dan salah satu dari mereka berbicara "Hei, Qifa! Kami dengar kau sedang mencari pelaku ya?" "Ya, betul. memangya kenapa?", jawab Qifa. "Kami dengar ada sebuah geng rahasia disekolah ini!", jawab anak kedua. "YA! Ada kemungkinan mereka adalah pelaku kasus ini! Tetapi jangan salahkan kami ya kalau bermasalahan dengan mereka!", ujar anak ketiga. "Jangan yaaaa....", dengan kompak mereka bertiga berteriak. "Ah. Kalian ada-ada aja ya.", jawab Qifa.

      Keempat detektif itupun selesai mencari bukti.. "Ketua! Saya dan Kira menemukan sebuah kode rahasia!", ujar Reydan sambil memberi kertas kode tersebut. "Hmmm.... OK! Kira, apakah kau bisa memecahkan kode rahasia ini?", tanya Albi. "Tentu, akan kucoba!", jawab Kira. Di kertas tersebut tertulis 3-1-18-9 H-Z-B-A 4-9 D-Z-I-F-M-T 16-1-11 B-L-N-L 19-15-18-5 R-M-R .

To be continued....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar