Followers yang keren-keren!

Kamis, 30 Oktober 2014

ALIJIJA INCREDIBLE JOURNEYS 4#

4.THE PEAK
             Satu Butir pasir bagaikan seorang diri. jika butir pasir tersebut berkumoul pasti, dapat mengubur seseorang.
              Jika pantai hanya mempunyai 1 butir pasir tentu tidak akan bertahan lama dan terbawa ombak air. Keindahan putih pasir pantai tidak akan bisa terlihat jika pasir hanya 1 butir.
              Bayangkan anda seorang diri melawan 1 tim sepak bola dengan 11 anggota pemain sepak bola dan 3 anggota cadangan atau lebih.
              Garampun tidak bisa terbuat jika pasir hanya 1 butir.

ALIJIJA INCREDIBLE JOURNEYS 3#

4.Harmony
          Saya berenang-renang bersama ikan-ikan kecil,  bermain-main dengan air, menciprat-cipratkan air, tidak jarang air laut masuk kemata saya. Saya berlari mengelilingi  pulau melewati pantai.
          Saya juga membeli mie instan gelasan. Saudara-saudara saya terus menerus memakan mie instan hingga bergelas - gelas.
          Seluruh badan saya dikuburkan dibawah pasir oleh kakak saya, kecuali kepala untuk bernafas. Setelah bersusah payah dikubur, saya terpaksa untuk berdiri mengingat harus balik kembali ke Pulau Bangka. Saya pun mandi, berkemas kemas dan pulang menuju Pulau Bangka dengan kapal yang sama. 

ALIJIJA INCRIEDIBLE JOURNEYS 2#

2.Soundwave
         Saat dirumah nenek saya di Pulau Bangka kami bersiap-siap 5 jam sebelumnya kami bolak balik mengambil baju kami.
              3 jam setelahnya kami menaiki mobil kami menuju sungai liat dimana anda ada pangkalan kapal-kapal yang dapat membawa kami kepulau mentawai . Kami berhenti sejenak disebuah warung yang menjual "Mpe-Mpe" dan "Otak-Otak". Kami mengemil sebentar dan seorang bapak-bapak menawarkan kita menaqiki kapalnya menuju Pulau Mentawai dengan harga yang lebih murah. Kami pun pergi bersama sang bapak-bapak dan crewnya menuju Pulau Mentawai. Setelah menunggu 50 menit kami sampai di Pulau Mentawai.

ALIJIJA INCREDIBLE JOURNEYS 1#

1. Island
       Sekitar beberapa bulan yang lalu saya pergi ke Pulau Bangka bersama keluarga saya. Disana saya bertemu kerabat-kerabat dari keluarga sibu saya.
           Setelah beberapa hari disana saya dasn keluarga saya pergi ke Pulau Mentawai menggunakan kapal dengan turbin air. Kata ibuku "Pantainya putih, airnya jernih , tidak seperti di Jakarta.".
           Setelah kami menunggu dikapal selama 50 menit. Mata saya terpukau-pukau melihat keindahan. Pantainya lebih indah daripada bali, ramai pun tidak dan ikan-ikan kecil berenang-renang kesana kemari.
           Saya turun dari kapal saya dan bercepat-cepat mengganti baju dan menikmati pantai dan berenang-renang. Sungguh menyenangkan dan menambah pengalaman berpergian ke pulau ini

Rabu, 29 Januari 2014

Riddle #1

32 Kuda berdiri di sebuah gunung merah
Tiba-tiba mereka bergerak
Tiba-tiba mereka terdiam

-The Hobbit.

Apakah benda yang diceritakan pertanyaan ini?

Blog Is ACTIVE!

Teman-teman... Saya sudah lama belum membuat post tetapi saya akan berjuang lagi!! Saya akan berusaha membalikkan keadaan blog ini. Saya minta kerjasamanya.. Terima Kasih.

Rabu, 06 November 2013

Kinect. Berolahraga sambil bermain.


Kinect merupakan perangkat yang dapat mendeteksi gerakan tubuh. Kinect merupakan perangkat yang disambung kepada Xbox 360. Kita dapat berinteraksi dengan permainan dengan menggerakan tubuh kita seperti biasa. Kinect ini juga disempurnakan dengan alat voice command yang berada di dalam Xbox 360. Kita bisa melakukan bermacam - macam olahraga seperti :


1.Baseball
2.American Football
3.Golf
4.Tenis
5.Bola
6.Boxing
7. Skating
8.Tenis Meja
9.Bowling
10.dll
Kita juga bisa memainkan permainan dengan berdansa.


Dan berbagai macam cara lain untuk bermain

-Anak Jadi-Jadian Raihan

IJK #6

Cara-cara untuk mengatasi kebakaran :
1.Saat kebakaran pastikan anda mempunyai pemadam api
2.Tempelkan pemadam api tersebut di punggung anda
3.Tekan tombolnya
4.Dan anda pun bisa terbang
WARNING!
ANDA AKAN MENINGGALKAN "BEBERAPA" MUNGKIN... BANYAK ORANG DI TEMPAT KEBAKARAN JIKA ANDA BERADA  DI GEDUNG

Adab Berpakaian With Story! #Hijab

                                                    Cerita Tentang Adab Berpakaian 


    Suatu hari ada 2 anak. Kedua anak tersebut bersahabat. Mereka selalu benrcanda gurau setiap harinya. Dan pada suatu hari, ada sesuatu yang tidak biasa! Mereka melakukan sebuah argumen. "Hei Dina! Kenapa kau selalu pakai kerudung sih! Bareng sama aku aja, nggak pakai kerudung.", kata Dini. "Sebetulnya, kita diwajibkan Allah untuk memakai kerudung. Dan menutup aurat-aurat kita sebagai perempuan." jawab Dina. Tetapi Dini tidak mendengar perkataan sahabatnya.

    Di perjalanan pulang. Mereka  menaiki angkutan umum berbeda. Perjalanan Dina sangat mulus, sedangkan perjalanan Dini sesuatu terjadi. Ternyata, Dini berusaha diculik! Dan mulut Dini ditutup oleh sang penculik.

    Sesampai Dina di rumah ia mendengar kabar bahwa Dini belum pulang, padahal waktu sudah malam hari. Iapun ditanyai berbagai hal oleh Orangtua Dini. Sehingga-hingga mereka menangis mendengar Dina tidak tahu sama sekali keberadaanya.

    Keesokan harinya disekolah, Dinapun masih belum terlihat. Hampir seluruh warga sekolah mencari-carinya, begitu juga polisi.

    Saat diperjalanan sekolah Dina mendengar suara  "Tolooooong!". Suara itu terdengar seperti suara Dini. Dengan cepat Dina mencari asal keberadaan suara itu. Iapun masuk kesebuah rumah besar. Ia pun bertemu dengan Dini yang diikat. Dinapun mencoba melepaskan ikatannya. Tetapi penculik menyadarinya dan menyodongkannya pisau.

    Tiba-tiba terdengar suara "Angkat tanganmu! Kami Polisi!". Ternyata itu suara polisi yang sedang berdiri dibelakang pennculik tersebut. Ternyata polisi bisa sampai disana saat melihat Dina dan suara yang meminta tolong. Dinipun menangis bermenit-menit.

    Setelah diberi keterangan dari penculik. Ternyata ia melihat bahwa Dini itu cantik dan ingin merencanakan sesuatu padanya dan ia tidak ingin perempuan berkerudung untuk diculik. Dinipun menyesal tidak memakai kerudung dan tidak menutup auratnya. Dan selama itupun Dini terus memakai baju yang menutup auratnya dan selalu memakai kerudung.

                                                    TAMAT.
Karya : Anak Jadi-jadian Raihan
    

Selasa, 08 Oktober 2013

Senin, 07 Oktober 2013

Saya ingin bilang

Maaf belakangan ini saya jarang posting. Saya akan berusaha mengejar cerita serial blog ini. 

Alhamdulillah saya berhasil memenangkan sebuah kompetisi. Yaitu kompetisi KTI ( Karya Tulis Islami ) se Kota Tangerang Selatan Banten. Saya mendapatkan gelar juara 2.

Saya mengharapkan dukungan anda agar saya bisa memenangkan kompetisi-kompetisi lain.

Terimakasih
-Anak Jadi-Jadian Raihan.

IJK #4

Jadi kamu fikir Naruto lebih hebat daripada Goku?

Beritahu aku... Bagaimana Naruto menghancurkan Bumi dengan Rasengannya?


Selasa, 01 Oktober 2013

Kenyataan yang Harus Dihindari

Saya jujur. Saya sudah mempunyai pengalaman. Orang-orang terbiasa untuk melihat tampang atau kelihatannya saja. Saya sudah melihat bahwa, anak-anak seumuran saya pasti melihat cover buku dulu untuk memastikan apakah buku itu bagus. Tapi kenyataannya buku yang disebelahnya yang tidak terlihat menarik covernya, lebih bagus! Saya menemukan bahwa anak-anak seumuran saya juga mencari anak yang cantik atau ganteng untuk disukai. Padahal anak itu belum tentu pintar atau hebat. Steve Jobs pun juga berkata "Don't judge the book by its cover. Judge it by whats inside it." Saya terinspirasi dari kata-kata tersebut untuk menulis ini. Sebelum produk-produk Steve Jobs dibuat dipabrik. Steve Jobs sendiri membuat gadget itu di garasinya. 

Saya harap ini menyadarkan anda akan hal ini.

Terimakasih..
-Anak Jadi-jadian.

Empat Detektif #3 Maman dan Rahasia-Rahasianya.

                                       ~Empat Detektif~
                             Pelaku Ditemukan!

        Setelah mereka menemukan kode rahasia di 6A ( 3-1-18-9 H-Z-B-A 4-9 D-Z-I-F-M-T 16-1-11 B-L-M-L 19-15-18-5 R-M-R). Kira mencari tahu apa maksud kode tersebut. Ia mencari dan mencari. Sampai akhirnya ia menemukan sebuah buku panduan detektif di perpustakaan. Iapun membaca buku tersebut. Sampai akhirnya ia berteriak "AHA!". Ia dengan cepat berlari ke ruang klub detektif.

          Kirapun berkata "Ketua! aku sudah menemukan apa maksudnya!". "Baguslah! Cepat beritahu!", seru Albi. "Cari Saya di Warung Pak Yono sore ini.", jawab Kira. Merekapun bersegera pergi ke Warung Pak Yono. Sesampai disana mereka bertemu dengan Maman. Maman merupakan anak yang licik ia sangatlah sombong dengan kekayaannya. "Maman! Apakah kau yang membuat kode rahasia tersebut?", tanya Albi. "Wah! Kalian hebat ya! bisa memecahkan kode itu! Ya! Aku adalah orang yang membuat surat tersebut! Aku tahu siapa yang melakukan pencurian itu!", jawab Maman. "Siapa itu?!", tanya Qifa. "hmmmm.... tapi ada syaratnya! Kalian harus memecahkan kode lain!", jawab Maman. Maman pun memberi mereka selembar kertas. "Aku pergi dulu ya! Selamat tinggal!", ujar Maman sambil melambai tangannya. "Oke! Kira! Kau pecahkan kode ini lagi ya!", seru Albi sambil menyerahkan kertasnya. "Hmmm... Sepertinya ada yang aneh dengan kertas ini...", ujar Kira dengan bingung. "Ah... Itu hanya perasaan mu, kok! Mungkin sebagian kertas ini basah karena tertumpah air atau yang lain!", jawab Reydan. 

        Di kertas itu tertulis...  .-../../.-../../-. -../../-.../.-/.--/.-/.... -.-/./.-./-/.-/...

To Be Continued
Karya : Raihan R

Pahlawan Kata! #3 Edisi Khusus! (untuk anak SD An-Nisaa)


        Pada suatu hari Bobi dan Noni pergi ke .......... mereka berdua .......... disana. mereka mendapatkan sebuah ............. yang sangat ............... . Saat pulang ................nya mereka me........... merekapun panik. Tiba-tiba Bobi ............. itu dengan cepat. Ada seorang............. yang membantu mereka. Namanya ............. . Setelah itu mereka me...........   ..........(nama orang yang membantu). mereka pun sangat senang saat diperjalanan pulang.

Boleh 2 kata lebih.
Anak SD An-Nisaa mohon memberitahu namanya. Yang memenangkan nya akan diberi hadiah.
Jawaban harus sekreatif mungkin.

my IQ

IQ Test
IQ Test

LOL! OMG! ROFL! 

Senin, 30 September 2013

Pahlawan Kata #2

Suatu hari Jono pergi ke ....... Fina. Finapun.......nya Jono. Saat itu juga Jono me..........nya Fina. Dan..........nya Finapun........... . Jonopun me...........dan Finapun segera me........ Jono.

Boleh 2 kata lebih.

Final Exam #1 Final Exam Online

                                                            ~Final Exam~
                         #1 Final Exam Online

        Pada suatu hari terdapat 2 anak. Yaitu Anthony dan Mike. Mereka berdua bersahabat. Mereka sangat senang bermain games. Anthony merupakan anak pemberani. Sedangkan Mike merupakan anak pemalu dan penakut.

        Suatu hari saat pelajaran komputer... Bapak guru sedang beristirahat dikantin dan anak-anak sedang sibuk dengan tugas-tugasnya. Anthony dan Mike sudah menyelesaikan tugas mereka. Sehingga mereka pun diam-diam mencoba memakai komputer guru. Di komputer tersebut banyak sekali program-program. Tanpa sengaja Anthony menekan sebuah program bertulisan "Final Exam Online". Tiba-tiba sebuah tulisan terpampang dilayar "Selamat Datang! Mohon sentuh layar." Mike pun kaget dan berusaha menutup aplikasi tersebut. Tetapi, aplikasi tersebut tidak bisa ditutup sama sekali. Anthonypun mencoba menyentuh layar "Wuuuush!", terdengar suara dari komputer tersebut. Ternyata Anthony menghilang masuk kedalam komputer tersebut. Dengan panik, Mike mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi. Mike pun mencoba menyentuh layar dan "Wuuuuush!", terdengar suara dari komputer. Ternyata hal yang sama terjadi pada Mike, ia masuk kedalam komputer tersebut.

        Beberapa detik kemudian. Setelah Anthony dan Mike berteleportasi kedalam komputer. Mike pun kaget melihat Anthony "Apa yang terjadi! Apakah itu kamu, Anthony?!", tanya Mike dengan kaget. "Ya! Ini aku!", jawab Anthony. Ternyata mereka berdua memakai kostum berbeda. Mike mempunyai username Dark Knight dan Anthony username White Crusader. Terdengar suara seseorang "Selamat datang di Final Exam! Namaku Sky!". "Sebetulnya apa yang terjadi pada kami?!", tanya Mike. Skypun menjelaskan semua yang terjadi...

To Be Continued
Karya : Raihan R

Update! Again!

Dunia Kucing akan digantikan oleh Final Exam.
Final Exam akan dimulai 30 sept 2013.

Minggu, 29 September 2013

Update!

Maaf saya tidak jadi untuk mempublikasikan dunia kucing hari ini. Dunia kucing akan dipublikasikan pada :
-30 September 2013

Mohon untuk mengecek pada hari tersebut

Terimakasih, Raihan anak jadi-jadian.

Empat Detektif #2 Kode Rahasia!

                                                    ~Empat Detektif~
                            Pelaku Terkuak!

        Setelah pencarian pelaku, keempat detektif ini tidak menemukan pelaku di kelas 6B. "Kalau begini.. Siapa pelakunya?", tanya Qifa. "hmmmm.... bagaimana kalau pelaku bukan murid 6B?", tanya Reydan. "Betul juga! Bagaimana menurutmu, bi?", tanya Kira. "Baik! Teman-teman ayo kita cari pelaku dikelas lain! Kira, Reydan cari di kelas 6A. Qifa dan aku akan mencari kelas 6C! Bubar!", ujar Albi. 

       Saat itu juga, Qifa sedang mencari pelaku terlihat Albi duduk santai meminum teh dikantin. Qafipun sangat marah padanya sampai Albi kewalahan. Saat Qifa mencari dikelas 6C mereka bertemu dengan tiga anak. Ketiga anak itu menghampirinya dan salah satu dari mereka berbicara "Hei, Qifa! Kami dengar kau sedang mencari pelaku ya?" "Ya, betul. memangya kenapa?", jawab Qifa. "Kami dengar ada sebuah geng rahasia disekolah ini!", jawab anak kedua. "YA! Ada kemungkinan mereka adalah pelaku kasus ini! Tetapi jangan salahkan kami ya kalau bermasalahan dengan mereka!", ujar anak ketiga. "Jangan yaaaa....", dengan kompak mereka bertiga berteriak. "Ah. Kalian ada-ada aja ya.", jawab Qifa.

      Keempat detektif itupun selesai mencari bukti.. "Ketua! Saya dan Kira menemukan sebuah kode rahasia!", ujar Reydan sambil memberi kertas kode tersebut. "Hmmm.... OK! Kira, apakah kau bisa memecahkan kode rahasia ini?", tanya Albi. "Tentu, akan kucoba!", jawab Kira. Di kertas tersebut tertulis 3-1-18-9 H-Z-B-A 4-9 D-Z-I-F-M-T 16-1-11 B-L-N-L 19-15-18-5 R-M-R .

To be continued....

Kamis, 26 September 2013

Update!

Empat Detektif #2 akan dipublikasi hari  minggu 29 sept 2013
Dunia Kucing #1 akan dipublikasi hari  minggu 29 sept 2013

Mohon untuk follow. Tetap cek ya!
Full Wawancara Vicky Prasetyo!

“Di usiaku ini, twenty nine my age, aku masih merindukan apresiasi, karena basicly aku senang musik, walaupun kontroversi hati aku lebih menyudutkan kepada konspirasi kemakmuran yang kita pilih ya.”

“Kita belajar, apa ya, harmonisisasi dari hal terkecil sampai terbesar. Aku pikir kita enggak boleh ego terhadap satu kepentingan dan kudeta apa yang kita menjadi keinginan.”

“Dengan adanya hubungan ini, bukan mempertakut, bukan mempersuram statusisasi kemakmuran keluarga dia, tapi menjadi confident. Tapi, kita harus bisa mensiasati kecerdasan itu untuk labil ekonomi kita tetap lebih baik dan aku sangat bangga…”

Sesuai penelititan ilmuan Vicky Prasetyo jenius 100%
Ya, itu memang betul. Saya berbohong jika saya bukan Anak Rumahan.

Pahlawan Kata! #1

                                                     Pahlawan Kata!

        pada siang hari. ......Budi ....... dimana-mana. Tuti pun Memegang ...........nya Budi. Sayangnya.......nya Budi ter........ dan mengeluarkan ........ Tutipun ..........nya Budi.

Bisakah kau menjadi pahlawan kata-kata ini.

P.S saya terinspirasi teman saya. jadi mohon melihat blognya 85kucing.blogspot.com

Selasa, 24 September 2013

Teman-teman! Tolong do'akan saya untuk dapat menyelesaikan 10 lembar cerpen. 10 lembar cerpen tersebut akan dipakai untuk lomba cerpen senasional.. Terimakasih!

Senin, 23 September 2013

IJK #2

Suatu hari ada 3 anak, anak pertama Bego, kedua Otak, Ketiga Mati
suatu hari mereka bermain petak umpet
Bego yang mencari
Otak sembunyi di kamarmandi
Mati belum ketemu
Waktu Bego sedang menyari, ia hampir tertabrak mobil dijalanan supr itu pun bilang
Supir : eh kamu BEGO ya?
Bego : Iya pak!
Supir : OTAK mu dimana?
Begp : Dikamarmandi pak?
Supir : Kamu nyari MATI ya?
Bego : Iya Pak!
Supir : ???

IJK #1

IJK #1


Suatu hari ada 3 anak memamerkan kehebatan ayahanya
A : Eh ayahku pengen beli Monas dong!
B : Ayahku pengen Beli Bali Lhoooo!
C : ah, bilang ke ayahku agar nggak dijual Bali sama Monas
 

Manfaat Menolong Sesama Manusia



Manfaat Menolong Sesama Manusia

      Pada suatu hari, ada sebuah anak bernama Gentar. Ia merupakan anak yang sangat rajin mengaji. tetapi sebelum itu, ia mengalami hal yang tak bisa ia lupakan, hal itu merupakan sesuatu yang membuatnya shaleh. berikutlah ceritanya. 
        Suatu hari di pengajian "Assalamualaikum,wr,wb" Salam Ustad Rifan"Waalaikummussalam,wr,wb" balas anak-anak. "Anak-anaku yang shaleh dan shaleha, kalian tau tidak, bahwa jika kita beramal, Kita akan mendapatkan rezeki luar biasa!" ujar Ustad Rifan "Apa maksudnya pak?" Tanya Gentar "Maksud bapak, kita akan diberikan rezeki berlipat-lipat dari yang kita beri." "Ooooooh!" Teriak Anak-anak sambil mengangguk. "Nah.. Jadi jika kalian membantu orang lain, kalian akan diberikan rezeki. Tapi janganlah kalian sombong bahwa kalian telah menyumbang donasi atau menolong sesorang!". Seusai pengajian Gentar dan temannya Zaki Terlihat berbincang-bincang.

        Gentar berkata "Hei, Zaki! Aku menyumbang lhooo!" sambil mengangkat kepalanya. "Kamu hebat ya!" jawab Zaki "heheh.. iya dooong!" ujar Gentar. Pada hari itu juga, Gentar memamerkan kehebatannya pada teman-temannya selain Zaki. Keesokan harinya.... Gentar sedang menaiki sepedanya, tiba-tiba "AAAAAAAH" "DUKK!" terdengar suara keras. Ternyata Gentar jatuh dari sepedanya. Tetapi tidak ada yang melihatnya. Sesampai rumah Gentar menangis di depan ibunya. "Gentar! Kamu Kenapa?!" Teriak ibunya dengan kaget "IBUUUU.... BUUUUU..... KAKI...KA...KAKI...KAKI GENTAR! HUUUUUUU!" "Astaghfirullah! Cepat sini ibu perban! Apa yang terjadi nak?!" Tanya ibunya sambil memperbani kaki Gentar. Gentar pun memberitahu kejadian yang menimpanya sambil kesakitan. "Nah, sudah ibu perbani! jangan banyak gerak ya?" Kata Ibu "baik bu..." jawab Gentar.

       Keesokan harinya di pengajian.... Gentar bertanya kepada Ustad Rifan "Astaghfirullah! Apa yang terjadi Gentar?" Tanya Ustad Rifan "Ini pak, saya jatuh dari sepeda... Kenapa ya pak, Padahal saya sudah menyumbang? tetapi saya tidak merasakan kenyamanan dan rezekinya,pak?" Tanya Gentar "Kamu memamerkan kelakuan mu pada temanmu ya?" Tanya Ustad Rifan "Heheheh.. iya sih ke beberapa kali" Jawab Gentar "Kan sudah bapak bilang tidak boleh sombong.. Kalau kamu sombong amalmu akan hilang termasuk rezekinya." Ujar Ustad Rifan "Oke deh pak! Aku tidak akan sombong lagi!"

       Hari-haripun berlanjut, Gentar pun terus rajin menolong orang dan menymbangkan donasi. Suatu hari.... Terlihat sepeda baru bermerek ternama, yang bertulisan "Untuk Gentar dari Bapak dan Ibu" Gentar pun kaget, ia langsung memeluk bapak dan ibunya "Terimakasih ya pak! Terimakasih ya bu!" Teriak Gentar. Mungkin ini adalah rezeki luar biasa yang dibicarakan Ustad Rifan. Enak ya, menolong! ujar Gentar di dalam fikirannya.

Karya : Raihan R

UPDATE! YANG JANGAN DIBACAK!

Mulai saat  ini, saya anak jadi-jadian akan menpublikasikan 1 cerita setiap 2 hari. Mohon tetap melihat blog saya setiap 2 hari sekali... Terimakasih!

-Anak Jadi-Jadian Raihan

Senin, 16 September 2013

Empat Detektif : 1.Kasus Pertama

                                                            ~Empat Detektif~
                                           Kasus Pertama


      Pada suatu hari ada 4 sahabat, mereka bertiga dikenal sebagai " Empat Detektif ". Albi merupakan salah satu dari mereka, ia dikenal sebagai ketua organisasi detektif cilik ini, ia merupakan paling santai dan pintar. Raydan yang merupakan pengumpul informasi. Qifa merupakan perempuan yang menginterogasi tersangka, dan ia jago pada bidang olah raga. Kira merupakan anak yang mengecek TKW dan mempunyai penglihatan paling jelih. Merekalah yang disebut Empat Detektif.

      Pada suatu hari disekolah, terlihat sebuah anak keluar dari ruang guru dengan terburu-buru, anak itu membawa selembar kertas, dan anak itu berlari ke selasar dengan terburu-buru. Keesokan Harinya... Bel istirahat berbunyi "KRIIIIIIIING KRIIIIIIIIING" anak-anak dengan gembira keluar dari kelasnya dengan hasil-hasil ujian mereka, "HOREEEE! HOREEEE!" teriak anak kelas 6B, mereka sangat gembira dengan hasil-hasilnya. Tiba-tiba terdengar suara "AAAAAAAAAAAA! TOLONG TOLONG MALING MALING!". Ternyata suara itu berasal dari Ruang guru, Empat Detektif pun muncul di hadapan Bu Najwa, ternyata Albi sedang tidur sambil berjalan ke ruang guru. Sesampai Albi, Ibu Najwa memberitahu bahwa "Tolong Albi, Raydan, Qafi dan Kira. Ada orang yang mencuri lembar jawaban ujian tadi." keempat anak tersebut pun kaget kecuali Albi yang tetap tidur. "Apakah ibu melihat pelakunya?" tanya Kira "Tidak. Ibu tidak melihat." "berarti ada kemungkinan mereka mencuri sebelum Ibu Najwa masuk." ujar Qafi. Albi pun terbangun, "aah... bu' eh... maaf, boleh diulang?" Raydan pun menjelaskan kepada Albi. "OK teman-teman kita panggil kasus ini Kertas Jawaban yang Hilang!".

      Pencarian barang bukti di TKW pun dimulai. Saat mencari, Kira menemukan syal tak bernama dan sebuah telapak sepatu berlumuran lumpur. Dan Albi mengontrol segala hal yang dilakukan anggotanya. Qafi berkeliling menanyai anak-anak sekeliling tentang kertas jawaban yang hilang. Sedangkan Raydan mengumpulkan informasi dari CCTV dan guru-guru. Keesokan Harinya... Perundingan di ruang Empat Detektif pun dimulai. Raydan melaporkan bahwa Kira menemukan sebuah syal yang berketombe, "hmmmm... ada kemungkinan pelaku belum berkeramas selama hari-hari" ujar Raydan "Kalau begitu bagaimana jika kita tanya guru-guru dan anak-anak tentang ini." ujar Kira, "IDE BAGUS!" teriak Qafi. "oh ya.. dan ada sebuah telapak sepatu di sepanjang selasar sampai ruang guru, telapak tersebut berakhir ditengah selasar." Albi berkata "Ok kita bisa mencari tahu telapak sepatu tersebut. Kira gambarlah telapak sepatu tersebut!" "OK!" teriak Kira. "Di CCTV terlihat sebuah anak memakai topi hitam menuju selasar. Tetapi CCTV dekat kelas tidak bisa merekamnya akibat kerusakan CCTV. Kamera menunjukan 06:58-07:00" ujar Raydan "Dan tidak ada saksi sama sekali, mungkin itu diakibatkan jam masuk sekolah." ujar Qifa "Baik! Mulai dari sekarang kita akan mencari pelaku ini, Qifa, Raydan cari telapak sepatu yang sama dari 6B! Kira dan aku akan mencari informasi mengenai syal tersebut dan tanya pada Bu Najwa, anak-anak yang terlihat mempunyai rambut tidak rapih kemarin lusa! ujar Albi dengan tegas "SIAP!" Teriak Qifa, Raydan dan Kira.

      Sehari terlewati, keempat sahabat tersebut telah selesai mencari....Tetapi....

To Be Continued.....
Karya Raihan R

Cerita ini merupakan cerita bereseri di blog jadian ini.